Rabu, 25 November 2009

ARMADA, hmm..that's true ARMADA.



saya pengen banget ni ngebahas band yg atu eni..
Okeh, saya mau cerita sikit asal muasal saya tau sama band ini, dan kenapa kemudian saya jadi salah satu penikmat musik mereka.
(kalo asal boleh usul, klo usul ga boleh asal)
* bener kagak tuh jargonnya acara asal-usul?hehe..

Well, berawal dari saya tamat sekeloh, SMA, dan kemudian saya bimbel di Bengkulu.
saat itu saya numpang hidup dikosan kk saya selama sebulan, karena saya blm punya temen di sana waktu itu, jadi kerjaan saya selesai bimbel ya langsung balik ke kosan lagi. begitu seterusnya, hampir setiap hari saya melakukan rutinitas yang membosankan like that.
 Satu-satunya temen saya adalah radio tape recorder punya kakak saya yang ada dikosan, hampirrrr tiap hari tuh radio berkoar2. Kakak saya adalah pecinta musik metal sejati yang notabennya bertolak belakang sekali dengan selera musik saya yang cenderung pop-rock alternatif.
Dan kamu tau???lemari pakaian yang diamanahkan orang tua saya sebagai tempat untuk menyimpan pakaian telah disalahgunakan oleh kakak saya menjadi tempat koleksi kaset2 tape nya yang seabrek. setengah lebih lemari pakaian yang berukuran kurang lebih 2x3 dikuasai oleh kaset2 metal yang saya sungguh sangat asing dengan nama band2 nya, yang saya tau pada saat mendapati lemari pakaian itu ada setumpuk kaset bertuliskan KORN yang dari album pertama sampe belasan, kemudian diikuti oleh berbagai band2 pendukung seperti slipknot, System Of a Down, Nirvana, The CURE, dll..
sedikit menghibur saya pada saat itu saya menemukan kaset bertuliskan MUSE dan MCR..
Yah..saya rasa cuma 2 kaset ini yang akan saya dengar hingga sebulan kedepan.
Nah lo, trus kaitannya sama ARMADA??
hmm..begini ceritanya.
Bosan dengerin kaset, saya beralih ke radio..
pertama buka radio saya langsung dikejutkan oleh alunan merdu tembang lawas dari Bung H.Rhoma Irama yang berjudul Ani.hahaiii..
cukup membuat saya mengikutinya hingga akhir lagu,hehe..
saya rasa cukup, saya cuba cari frekuensi yang anak gaol getohh, dan ketemulah..
lagu yang saya dapat adalah sebuah lagu yang belum pernah saya dengar sebelumnya dan lagu itu begitu membuat saya penasaran karena ga tau kenapa, saya suka lagu itu.
setelah dengan hikmat menyimak lagu itu, dipenghujung lagu sang penyiar berkata " sebuah lagu dari Kertas - Kekasih Yang Tak Dianggap menutup perjumpaan kita sore hari ini..."
yah..itu dia, saya dapat judul lagu sama penyanyinya.
sampe akhirnya berulang kali saya dengar lagu itu diradio dan pada saat lagu itu berkumandang,(ce elahh) kakak saya ternyata mengikutinya dengan gitar.
sedikit cerita dari kakak saya kalo band itu asal palembang dan fans nya cukup banyak disini(bkL).

Sampe akhirnya saya kuliah dipalembang. dimana2 ternyata lagu itu jadi maghnit para pengamen untuk meraup keuntungan dengan menyanyikan lagu itu.
pertemuan Pertama saya pada band ini juga tak dinyana, dan tak disangka.
diawal penerimaan mahasiswa baru, UKM mengadakan childout yang bintang tamunya kertas.
saya nanti-nantikan itu.
 yaa..akhirnya saya bisa menikmati perfom mereka secara live.
kemanapun setiap mereka manggung dipalembang, saya tak sungkan untuk ikut menyaksikan perfom mereka.
semua lagunya saya suka.
mendengar kasus mereka dengan pihak label yang menaungi mereka membuat saya bertanya-tanya(Ya ARAAA)hehe..
apakah mereka akan bubar??
ternyata tidak coii, kasus itu hanya berdampak mereka harus mengganti nama kertas menjadi armada.
ya ga ape ye, yg penting kalian kan bisa berkarya lagi.
Alahamd saya punya semua lagu mereka, dan perlu dicatet, khusus untuk aramada, saya rela-relain beli CD yg asli nek.
Hmm..yah itu saja, sekian.
terima kasih.
Prettt.

4 komentar:

  1. The cure bagus, slipknot yang vermilon baguus, system of a down jg bagus2, yg hypnotize, untill the day i die, hehe.. aplagi muse sm MCR,mantaap :)

    BalasHapus
  2. Eaaaa..
    ternyata selera musik slada cadas jugo..
    hehehe..
    Sip Sip, manstrabbb..
    tapi yang paling bagus tu cuma atu wid..
    Dangdutt..
    hehe..

    BalasHapus
  3. hiyaa, belum tau diaa, aku punyo 2 kepribadian, yg satu fans berat A7X, yang satu lagi pecinta ariel peterpan, hehehe..

    BalasHapus
  4. jiahhhh..
    klo A7 mah aku jg suko wid. ttp yg teratas ttp MUSE..

    BalasHapus